Awet Muda dan Kulit Halus Berseri


Awet Muda & Kulit Halus Berseri Banyak faktor-faktor yang menjadikan kulit terlihat sehat dan muda. Secara garis besar seperti rutinitas perawatan, pola konsumsi makanan yang baik, olahraga, berfikir dan bersikap positif juga berpengaruh besar. Salah satu caranya juga minum air putih yang banyak setiap harinya, cara lainnya dalam hal perawatan yaitu wortel, salah satu jenis sayuran berwarna orange yang bermanfaat baik untuk badan dan kulit Anda. Tak heran  wortel memiliki banyak penggemar.

Tak hanya baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, wortel juga mempunyai manfaat untuk kecantikan. Karena mengandung banuak vitamin dan gizi, termasuk tinggi aka betakaroten yang  akan diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Vitamin A ini mampu membantu melawan jerawat dan mengurangi efek dini akibat sengatan sinar matahari secara langsung.


Manfaat wortel untuk Kulit diantaranya;
  • ·         Menyembuhkan luka
Kandungan betakaroten yang tinggi  didalam wortel yang akan diubah menjadi retinol, salah satu bentuk termurni Vitamin A
  • ·         Mengatasi kerusakan kulit karena Matahari
  • ·         Mengurangi Jerawat
  • ·         Menstimulasi produksi kolagen
  • ·         Memberi kilau pada kulit
Kandungan Karotenoid dalam wortel adalah sebagi antioksidan yang sangat kuat untuk membebaskan kulit dari radikal bebas  yang membuat kulit menjadi kusam. Mempertahankan kelembapan kulit sehingga membuat kulit tampak berkilau.
  •          Mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit.
Dalam hal perawatan wortel sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Diantaranya dapat membuat kulit halus dan berseri. Manfaatnya tertera diatas, dibawah ini beberapa resep nya sebagai berikut;

Resep 1 ;
Sediakan 1 butir kuning telur (bisa telur ayam biasa ataupun ayam kampung), wortel secukupnya dan sedikit perasan jeruk nipis. Cuci bersih dan haluskan wortel. Kemudian campur semua bahan, kemudian oleskan pada permukaan wajah yang sudah dicuci bersih. Tunggu kering lalu dibilas.
Lakukan secara rutin seminggu sekali untuk hasil yang  baik untuk kulit.

Resep 2 ;
Minum jus wortel secara rutin 1 minggu 3 kali untuk hasil kulit sehat dan halus.

 
Hasil perawatan menggunakan Bahan Alami akan beragam hasilnya. Hasil juga tak langsung nampak karena semua harus berproses dan perlu waktu, karena tidak menggunakan bahan Kimia.

Mengkonsumsi wortel sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Bagi Anda yang tak terlalu suka mengkonsumsi marilah mencoba untuk mengkonsumsi demi kulit yang sehat dan cantik.


EmoticonEmoticon