Manfaat Biji Pepaya sebagai Penghitam Rambut

Manfaat Biji Pepaya - Halo teman-teman, disini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara menghitamkan rambut. Rambut yang hitam  merupakan dambaan setiap manusia, mengapa demikian ? Karena apabila rambut kita kusam, kering dan tidak terawat akan membuat penampilan kita tidak percaya diri. Sebaliknya dengan rambut hitam terawat kita akan percaya diri dengn penampilan mahkota kita sendiri. Salah satu bahan utama nya adalah biji pepaya. Apakah Anda menyukai buah yang satu ini ?

Buah ini tak  hanya enak dimakan dan menyehatkan tubuh kita, tetapi bijinya yang kita buang ternyata memiliki manfaat yang luar biasa, salah satunya dapat menghitamkan rambut. Rambut hitam lebat dan terawat pastinya didambakan olehsetiap kaum hawa.

Baik di sini saya akan menulis manfaat biji pepaya dan juga cara bagaimana caranya untuk memiliki rambut hitam dan sehat. Simak terus artikel-artikel yang saya tulis ya teman – teman.

Manfaat mengkonsumsi biji pepaya ;
·         Kaya akan nutrisi
Biji pepaya mempunyai banyak nutrisi didalamnya, kaya akan protein, lemak, magnesium, kalsium, dan fosfor.

·         Menjaga sistem kerja pencernaan
Enzim yang terdapat dalam biji pepaya sama jumlah besarnya dengan buahnya. Sehingga mampu untuk mengatasi masalah pencernaan.

·         Menyembuhkan Penyakit Hati
Mengkonsumsi biji pepaya yang sudah dihancurkan dan dicampur dengan jus lemon 2x sehari dapat membantu menyembuhkan penyakit sirosis hati  (penyusutan hati akibat terlalu banyak mengkonsumsi alkohol)

·         Antioksidan
Merupakan antioksidan yang sangat bagus untuk menlindungi tubuh dari rusaknya radikal bebas

·         Pencegahan virus
Biji pepaya Mampu menyembuhkan penyakit demam berdarah. Juga mampu memerangi virus – virus jahat yang terdapat dalam tubuh manusia.

·         Anti Bakteri
Ekstrak biji pepaya mampu menyerang berbagai bakteri jahat. Seperti; Escherichia Coli, Staphylococcus, dan Salmonella yang terdapat dalam sistem pencernaan kita.

·         Mencegah Peradangan
Mampu mencegah  peradangan seperti muncul kemerahan  pada kulit,  pembengkakan atau nyeri sendi. Sifat anti inflamasi yang baik untuk tubuh ini terdapat dalam biji pepaya.


Cara Menghitamkan Rambut;
Jemur biji pepaya sampai kering, lalu sangrai lah dan kemudian haluskan. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada rambut sambil di pijit-pijit. Diamkan selama 40 menit agar meresap, lalu bilas hingga bersih.


Baik teman-teman selamat mencoba dan semoga sukses. Ulangi pemakaian sampai hasil maksimal,, hasil yang bagus tak akan pernah nampak hanya dengan sekali penggunaan. Terimakasih.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon